Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana cara memilih perusahaan asuransi mobil terbaik

Bagaimana cara memilih perusahaan asuransi mobil terbaik

Memahami bagaimana memilih perusahaan asuransi mobil terbaik tidak hanya mempersiapkan Kamu untuk membuat keputusan keuangan yang cerdas, tetapi juga dapat membantu menghemat uang untuk premi polis asuransi Kamu. 

Asuransi mobil adalah alat penting untuk melindungi keuangan Kamu dan — dengan perencanaan yang tepat — dapat terjangkau dalam berbagai anggaran. Biaya rata-rata asuransi mobil di AS adalah $1.674 per tahun untuk polis pertanggungan penuh, berdasarkan data tahun 2021 dari Quadrant Information Services. Di samping harga, sama pentingnya untuk memahami bagaimana memilih penyedia terbaik untuk kebutuhan Kamu.

Bagaimana cara memilih perusahaan asuransi mobil terbaik?

Meskipun hampir setiap negara bagian secara hukum mewajibkan pengemudi untuk membawa asuransi mobil, kecuali di New Hampshire dan Virginia, polis bersifat pribadi yang unik. Tidak hanya kebutuhan setiap individu yang berbeda, mulai dari pilihan pertanggungan hingga anggaran, tetapi operator asuransi juga memiliki kekuatan yang berbeda. 

Saat berbelanja untuk asuransi, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, dan penekanan yang diberikan pada setiap faktor tergantung pada apa yang Kamu butuhkan sebagai individu. Bandingkan tarif dan hemat asuransi mobil

1. Tentukan kebutuhan unik Kamu

Untuk mengetahui bagaimana memilih perusahaan asuransi mobil terbaik, Kamu harus terlebih dahulu menentukan kebutuhan unik Kamu dan situasi keuangan. Misalnya, apakah Kamu memiliki pengemudi remaja untuk ditambahkan ke polis Kamu? Jika jawabannya ya, mencari penyedia asuransi yang menawarkan cakupan penuh dan diskon mungkin lebih penting bagi Kamu.

Mungkin Kamu atau seseorang dalam keluarga dekat Kamu adalah anggota militer. Kemudian, mungkin lebih penting bagi Kamu untuk menemukan operator yang bekerja dengan Kamu selama kemungkinan penempatan atau menawarkan diskon militer. Mengevaluasi keadaan pribadi Kamu dapat membantu mempersempit pilihan operator dan membantu Kamu fokus pada satu yang menawarkan opsi cakupan yang Kamu butuhkan.

2. Cari penyedia di wilayah Kamu

Menemukan penyedia di daerah Kamu mungkin berguna karena beberapa operator asuransi mobil hanya menulis kebijakan dalam wilayah lokal atau regional tertentu. Ada keuntungan dan kerugian potensial untuk menggunakan operator regional versus yang tersedia di semua negara bagian. 

Menggunakan operator regional sering kali berarti pengalaman yang lebih personal dari agen lokal. Namun, Kamu mungkin tidak memiliki semua alat digital canggih, seperti aplikasi seluler untuk manajemen kebijakan, seperti yang disediakan sebagian besar operator nasional besar.

Operator nasional memiliki manfaat yang layak dipertimbangkan juga. Sebagian besar menawarkan berbagai macam diskon dan opsi personalisasi kebijakan sambil memberi Kamu beberapa cara untuk mengakses layanan pelanggan. Namun, tidak semua operator nasional memiliki agen lokal yang tersedia jika Kamu suka bekerja satu lawan satu dengan profesional asuransi berlisensi.


3. Periksa peringkat pihak ketiga yang terpercaya

Untungnya, pengemudi tidak perlu menebak penyedia mana yang didukung oleh peringkat keuangan yang kuat atau tanda layanan pelanggan yang positif. Ada peringkat pihak ketiga terverifikasi yang tersedia untuk menghilangkan dugaan itu. Menggunakan data pihak ketiga dalam penelitian Kamu memberikan pendekatan yang lebih menyeluruh untuk memilih penyedia dan memberi Kamu data yang tidak bisa untuk tinjauan Kamu.

Peringkat seperti dari JD Power, memberikan peringkat independen dan tidak memihak mengenai pengalaman pelanggan dengan penyedia asuransi mobil populer. AM Best adalah contoh lain dari perusahaan pihak ketiga yang menyediakan analisis lebih lanjut tentang kinerja perusahaan asuransi. Secara khusus, AM Best mengulas kesehatan dan kekuatan finansial operator secara keseluruhan.

4. Pertimbangkan pengalaman asuransi

Aspek lain yang perlu ditekankan adalah pengalaman pelanggan secara keseluruhan dan interaksi dengan operator. Jika Kamu perlu memperbarui polis Kamu, mengajukan klaim, atau berbicara dengan agen melalui telepon, pengalaman itu mungkin mudah atau terasa lebih menegangkan daripada yang seharusnya.

Kamu dapat menilai pengalaman pelanggan operator berdasarkan tiga kategori:
  • Aksesibilitas: Lihatlah alat digital, termasuk ulasan, serta jam layanan pelanggan. Jika Kamu perlu mengajukan klaim, membuat penawaran harga, atau membuat perubahan kebijakan, pikirkan metode mana yang Kamu sukai dan seberapa mudah akses operator berdasarkan preferensi Kamu.

  • Manajemen digital: Jika mengelola polis Kamu melalui ponsel cerdas atau online penting bagi Kamu, luangkan waktu untuk meninjau aplikasi seluler, dukungan online, dan bukti digital opsi asuransi. Jika ini merupakan prioritas bagi Kamu, tetapi tidak ditawarkan oleh operator, maka Kamu mungkin ingin mempertimbangkan perusahaan lain.

  • Klaim: Jika Kamu perlu mengajukan klaim, pastikan operator yang Kamu pilih memberi Kamu beberapa opsi untuk mengajukan, seperti online, melalui telepon melalui perwakilan layanan pelanggan, atau melalui aplikasi. Selain itu, Kamu dapat meninjau peringkat kekuatan finansial untuk melihat kemungkinan pembayaran klaim Kamu dapat dipercaya.

5. Bandingkan penawaran berdasarkan cakupan

Tarif dapat bervariasi secara drastis dari satu operator ke operator lain berdasarkan berbagai alasan, termasuk parameter operator di sekitar kendaraan pengemudi, riwayat mengemudi, dan kode pos. Membandingkan operator tidak hanya menyoroti perbedaan tarif, tetapi juga menunjukkan operator mana yang menawarkan opsi cakupan dan diskon yang Kamu cari. 

Pastikan untuk membandingkan penawaran berdasarkan jenis polis dan opsi cakupan yang sama sehingga Kamu dapat mengetahui bahwa Kamu mendapatkan representasi biaya yang paling akurat.

Saat membandingkan penawaran asuransi mobil, akan sangat membantu untuk mengetahui perbedaan antara polis pertanggungan minimum dan pertanggungan penuh, karena ini mempengaruhi biaya dan pertanggungan. 

Kebijakan minimum adalah kebijakan di mana Kamu hanya membeli batas cakupan kewajiban minimum untuk memenuhi persyaratan mengemudi hukum negara bagian Kamu untuk melindungi pengemudi lain.. 

Polis pertanggungan penuh biasanya mengacu pada pertanggungan untuk kerusakan pada kendaraan Kamu, yang mencakup tabrakan dan pertanggungan menyeluruh Pilihan lain yang mungkin perlu dipertimbangkan termasuk:
  • Bantuan pinggir jalan
  • Penggantian biaya sewa
  • Perbaikan kaca penuh
  • Asuransi celah
Itulah cara memilih perusahaan asuransi mobil terbaik yang harus Kamu ketahui. Share ke teman-teman Kamu jika bermanfaat. GoodLuck:)