Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cloud Hosting Terbaik Indonesia Paling Recomended

Memilih Cloud Hosting terbaik Indonesiacukup penting karena Cloud hosting merupakan sebuah web hosting yang memakai resource dari berbagai server dalam penyeimbangan load serta pemaksimalan uptime.

Cloud Hosting tidak Cuma menggunakan satu server, Dengan begitu apabila ada salah satu server yang mengalami down, maka server lain tidak akan ikut mengalami down dan tetap aman.

Misalkan saja cloud sebagai web pada berbagai komputer berbeda dan tiap - tiap komputer semua terhubung. Semakin banyak jumlah mesin yang terhubung pada jaringan, maka akan makin besar juga resource yang ditambahkan pada cloud dengan keseluruhan.

Daripada terikat pada satu server, cloud hosting punya sumber daya yang berasal dari banyak sumber untuk menjadikan server virtual.

Apa Saja Cloud Hosting Terbaik Di Indonesia

Dari sekian banyak jumlah Cloud Hosting yang ada, apa saja kah Cloud Hosting Terbaik Di Indonesia yang dapat digunakan. Berikut adalah pembahasannya.

1.      Cloud Hosting – Niaga Hoster

Niagahoster merupakan sebuah layanan hosting murah unlimited dengan cPanel serta server Indonesia. Layanan hosting Indonesia kelas bisnis yang memakai data center sekelas tier-4 yang canggih dan modern dari DCI Indonesia. Layanan hosting yang satu ini menjamin kemampuan uptime serta akses website yang lancar.

Niagahoster hadir dengan hosting berbasis Cloud (teknologi awan) untuk memberikan kemudahan shared hosting memakai resource dedicated macam VPS. Hadir dengan WordPress Accelerator, LiteSpeed, serta gratis domain, Performa cloud hosting premium berkali - kali lebih cepat dengan kemudahan resource dedicated macam VPS.

Yang membedakannya adalah Niagahoster dapat memudahkan  Anda dalam menangani serta melakukan pengoptimalan pada server, dengan begitu kekuatannya dapat semakin cepat daripada shared hosting yang biasa.

Untuk User WordPress, Anda bisa memperoleh WordPress Accelerator yang mana Loading website WordPress Anda akan menjadi semakin cepat dan mengoptimalkan performa pada website, dengan begitu akan membantu peningkatan kecepatan serta kelancaran pada website WordPress Anda.

Hosting ini tersedia di niagahoster untuk memenuhi keperluan hosting untuk bisnis serta kepentingan lainnya yang memerlukan resource yang besar dibanding shared hosting.

Harga yang dikenakan untuk memakai layanan Niagahoster untuk paket Cloud Hosting memang sedikit mahal yang mana untuk paket biasanya sekitar 150 ribu per bulan sedangkan paket teratasnya 720 ribu per bulan. Walaupun begitu resource yang ditawarkan memang sangat besar dan sebanding dengan harganya.

2.      Dewaweb

Dewaweb merupakan salah satu Cloud Hosting Terbaik Di Indonesia yang menyajikan layanan hosting cloud berkualitas dengan harga yang memiliki biaya langganan terjangkau. Harga untuk menggunakan layanan hosting cloud ini berkisar Rp 20.000/bulan, cukup terjangkau bukan.

Dewaweb memakai web server LiteSpeed Enterprise yang diketahui memiliki kecepatan 40 kali lebih cepat dari Apache web server. berbekal jenis server yang cepat ini, website dapat menangani volume trafik yang cukup tinggi.

Pada layanan Dewaweb ini juga terdapat module caching canggih dari Litespeed cache dan juga teknologi caching database Redis DB Caching yang berguna dalam meningkatkan kecepatan website. pada teknologi storage, Dewaweb cloud sudah memakai teknologi storage NVMe SSD yang lebih cepat 5x dibanding SSD disk generasi sebelumnya.

Untuk menarik para usernya, Dewaweb juga memberikan domain secara gratis selamanya serta gratis SSL grade A.

Dewaweb mempunyai beberapa Fitur Utama serta Keunggulan yang membuatnya cukup bagus, diantaranya seperti: Unlimited database, emails, IOPS, inodes dan bandwidth, Gratis domain selamanya, Layanan pelanggan 24 jam, pemanfaatan teknologi canggih dengan Litespeed Enterprise, Litespeed cache, Redis DB Caching, dan NVMe SSD, Fitur keamanan tingkat tinggi dengan premium Anti DDoS Protection, Imunify360, dan lainnya.

3.      Ardetamedia

Ardetamedia merupakan salah satu penyedia hosting bagus yang juga mempunyai paket cloud hosting terbaik yang dapat Anda coba, layanan hosting di Artamedia ini menyuguhkan berbagai jenis paket hosting untuk para user, dengan begitu dapat memberikan berbagai pilihan hosting yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Server yang dimiliki oleh Ardetamedia ini terbentuk diatas cloud linux yang telah terbukti berkualitas dan kuat untuk menghost website milik Anda.

Ardetamedia untuk cloud hosting mempunyai biaya yang agak mahal yang mana harga terendahnya sekitar 200 ribu per bulan sedangkan untuk harga termahalnya mencapai 600 ribu per bulan.

Selain itu Ardetamedia juga menyuguhkan berbagai fitur canggih serta domain gratis, SSL gratis dan juga dukungan dari tim profesional 24 jam. Karena itu lah Ardetamedia menjadi salah satu cloud hosting yang cukup direkomendasikan untuk Anda gunakan.

4.      Cloud Hosting – Id Cloud Host

IDCloudHost merupakan salah satu penyedia hosting yang mempunyai fitur solusi hosting berbasis teknologi awan, yang mana perusahaan hosting ini ada dibawah PT Cloud Hosting Indonesia yang memiliki merek dagang IDCloudHost yang telah menjadi sebuah perusahaan Web Hosting Provider yang cukup populer di Indonesia.

Cloud Host diketahui sudah memiliki ribuan pengguna yang sudah memakai layanan IDCloudHost ini. IDCloudHost telah sering diliput oleh media serta mendapatkan ulasan dari berbagai customer sebagai salah satu layanan Web Hosting Indonesia yang terbaik.

Selain itu, Anda juga dapat memperoleh resource yang cukup besar, RAM serta CPU Core diatas rata - rata dengan harga yang cukup murah.

Yang mana untuk jenis hosting dengan Cloud tersebut termasuk yang cukup murah tetapi tetap memberikan server yang handal serta memiliki kecepatan akses yang diketahui lebih cepat dibanding hosting biasa, garansi uptime 99.9%, domain gratis, SSL sertifikat gratis dan berbagai fitur menarik lainnya.

Harga yang harus dibayarkan untuk paket terendah sekitar 15 ribu rupiah saja perbulan, sedangkan untuk paket teratasnya sekitar 230 ribu per bulan. Diketahui paket yang ada di IDCloudHost adalah paket yang memiliki kapasitas yang sebenarnya mencukupi untuk bisnis skala kecil serta menengah.

Tetapi apabila Anda membutuhkan server yang lebih cakap untuk bisnis kelas atas, IDCloudHost juga menyuguhkan berbagai pilihan paket lainnya.

5.      Manfaat Cloud Hosting

Komputasi awan atau cloud computing, secara umum saat ini cukup penting dan kebutuhan masyarakat masa kini untuknya juga selalu meningkat. Teknologi ini dapat membawa serta mengarahkan website industri dan bisnis agar makin terkenal di dunia maya.

Walau porsinya tidak terlalu besar, web hosting dapat dijadikan batu loncatan bagi cloud.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai Cloud Hosting terbaik Indonesia yang dapat Anda gunakan, tiap – tiap layanan mempunyai berbagai kelebihan dan fitur yang berbeda - beda. Anda dapat memilih mana yang sekiranya paling cocok untuk Anda dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga dapat bermanfaat.