Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Rekomendasi Provider Penyedia Trial VPS Windows Gratis

Virtual Private Server (VPS) merupakan teknologi membagi satu server fisik menjadi beberapa mesin server virtual yang bisa digunakan oleh masing-masing pengguna. Meskipun secara umum sistem OS VPS berbasis Linux, namun ada juga provider penyedia trial Vps windows gratis yang menawarkan layanan berkualitas untuk pengembangan website.

VPS merupakan jenis hosting yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan shared hosting. Sehingga banyak orang yang mungkin masih merasa awam dengan layanan hosting yang satu ini.

Imbasnya, banyak pengguna website yang mencari VPS trial gratis sekedar untuk belajar dan memahami seluk-beluk dunia VPS.

7 Provider Penyedia Trial VPS Windows Gratis

Kalau Anda ingin mulai menggunakan VPS namun masih begitu awam dengan teknologi yang satu ini, tidak ada salahnya mencoba memanfaatkan free trial. Sekarang ini sudah ada sejumlah provider hosting baik di dalam maupun luar negeri yang menyediakan layanan trial bagi calon penggunanya.

Anda bisa menggunakan trial yang sifatnya gratis tersebut untuk sedikit banyak belajar tentang dunia VPS. Mulai dari melakukan pengaturan dan konfigurasi server, masuk ke root, dan bahkan juga melakukan deploy website di dalam server.

Bagi Anda yang masih kebingungan mencari provider penyedia layanan trial VPS Windows gratis, berikut adalah beberapa rekomendasinya.

1. Kamatera Hosting Penyedia Trial VPS Windows Gratis

Salah satu provider hosting internasional yang menyediakan layanan trial VPS gratis adalah Kamatera. Perusahaan ini merupakan penyedia layanan hosting yang sudah cukup berpengalaman dalam penyediaan teknologi dan layanan hosting VPS.

Sebagai salah satu provider hosting yang sudah cukup berpengalaman, Kamatera memiliki performa yang  terbilang cukup handal. Sehingga banyak pengguna website yang memilih provider ini untuk memenuhi kebutuhan hosting mereka.

Selain menyediakan berbagai macam pilihan layanan hosting, Kamatera juga menyediakan layanan trial VPS yang bisa dinikmati secara gratis. Nantinya Anda bisa menikmati layanan trial VPS secara gratis dalam kurun 30 hari dengan resource sesuai kebijakan perusahaan tersebut.

2. Provider Hosting Vultr

Pilihan provider hosting yang juga menyediakan layanan trial VPS gratis adalah Vultr. Perusahaan ini memang sudah cukup populer dikalangan para pemilik website untuk memenuhi kebutuhan VPS dan juga Cloud Hosting mereka.

Vultr menyediakan layanan VPS gratis dengan masa trial sekitar 30 hari bagi para penggunanya. Untuk mengetahui cara mendapatkan promo tersebut, silakan Anda bisa mengunjungi situs resmi dari perusahaan hosting yang bersangkutan.

Sebagai perusahaan hosting yang sudah cukup populer, Vultr menawarkan beberapa keunggulan. Termasuk salah satunya adalah penggunaan panel yang relatif mudah meski digunakan untuk para pemula sekalipun.

3. OVH Cloud

Kalau Anda tertarik mencoba layanan Cloud VPS, maka OVH Cloud bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dipertimbangkan. Provider hosting yang satu ini menyediakan layanan Cloud VPS dengan menggunakan sistem operasi berbasis Windows di dalamnya.

Seperti provider hosting pada umumnya, OVH Cloud menyediakan sejumlah layanan hosting bagi para pelanggannya. Termasuk salah satunya adalah Cloud VPS dengan performa dan kinerja tinggi di kelasnya.

Bagi Anda yang tertarik mencoba layanan Cloud VPS, bisa mencoba trial gratis selama 30 hari dari OVH Cloud ini. Sistem OS yang disediakan pada VPS ini adalah Windows Server 2016 dan juga Windows Server 2019 yang bisa dipilih sesuai preferensi.

4. Provider Hosting Dewaweb

Selain provider-provider hosting dari luar negeri, ada juga penyedia layanan hosting dalam negeri yang menyediakan layanan trial VPS bagi calon pengguna. Salah satunya adalah Dewaweb yang memang sudah cukup populer di kalangan webmaster Indonesia.

Perusahaan hosting ini mengklaim sebagai salah satu penyedia layanan hosting dengan jumlah pengguna yang sangat besar di Indonesia. Selain menyediakan berbagai macam jenis paket shared hosting dengan harga terjangkau, tersedia juga layanan VPS Hosting berkualitas yang bisa dinikmati.

Dewaweb menyediakan layanan trial VPS gratis bagi calon penggunanya selama 30 hari. Jenis VPS yang diberikan memiliki resource berupa maksimal 1 CPU dengan RAM maksimal 1 GB, dengan beragam pilihan OS termasuk Windows.

5. IdCloudHost

Tak mau ketinggalan dengan layanan hosting lainnya, IdCloudHost juga menawarkan trial penggunaan server VPS bagi calon pengguna. Akan tetapi, masa trial yang diberikan oleh IdCloudHost ini hanya selama 24 jam saja.

Jenis VPS yang ditawarkan pun memiliki resource yang terbilang cukup tinggi. Pasalnya, VPS tersebut memiliki CPU core dari 1 hingga 3 core dengan pilihan RAM mulai dari 256 MB hingga 4 GB. Dengan demikian, Anda bisa lebih fleksibel dengan pengaturan dan pemilihan resource VPS sesuai kebutuhan.

6. Cloudmatika

Provider hosting lainnya yang juga menawarkan layanan  masa trial VPS gratis bagi penggunanya adalah Cloudmatika. Bagi Anda yang ingin belajar mengenai seluk-beluk dunia VPS, bisa mencoba layanan 7 hari trial VPS secara gratis dari Cloudmatika.

Spesifikasi jenis VPS yang ditawarkan oleh perusahaan ini pun terbilang cukup tinggi yakni memiliki CPU mulai dari 3 core hingga 6 core. Selain itu, pilihan RAM yang tersedia pun beragam mulai dari 1 GB hingga 4 GB sehingga bisa disesuaikan dengan website yang ingin Anda kelola.

7. Masterweb

Meski termasuk salah satu provider hosting yang masih baru, namun Masterweb sudah memiliki cukup banyak pengguna layanannya. Sebagai perusahaan hosting yang menyediakan layanan optimal, Masterweb juga menyediakan trial VPS gratis untuk calon penggunanya.

Masterweb menyediakan layanan trial VPS Indonesia selama 5 hari. Spesifikasi VPS yang bisa Anda nikmati selama masa trial tersebut adalah RAM 512 MB, Disk Space 5 GB,  dan beragam fitur lainnya untuk menunjang pengelolaan situs website.

Apakah Ada VPS Windows yang Gratis Selamanya?

Mungkin tidak sedikit diantara Anda yang bertanya-tanya mengenai “adakah VPS Windows yang selamanya gratis?” Jika Anda termasuk pengguna yang mempertanyakan hal demikian, sayang sekali karena Anda patut bersedih hati.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada satupun provider hosting yang menyediakan layanan VPS Windows yang gratis selamanya bagi para pengguna. Bahkan bisa dikatakan, mungkin layanan VPS yang gratis selamanya hanyalah mitos dan tidak akan pernah ada.

Pasalnya, untuk mengelola server fisik dibutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga rasanya kecil kemungkinan bagi provider untuk memberikan layanan gratis selamanya. Jadi, kalau ada provider hosting yang menawarkan gratis VPS selamanya, Anda perlu melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pastikan Anda mencari informasi detail terkait perusahaan dan layanan tersebut untuk memastikan mengenai kebenaran layanan yang ditawarkan. Pasalnya, VPS Windows yang sifatnya gratis selamanya seperti utopia yang begitu sulit untuk dipercaya.

Itulah pembahasan lengkap mengenai provider penyedia layanan Vps windows gratis yang perlu Anda ketahui. Kini dengan adanya ulasan tersebut, Anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi kalau ingin mencari provider yang tepat untuk kebutuhan pengembangan situs website yang dimiliki.